TAHAP AWAL PERENCANAAN PEMBANGUNAN DESA MELALUI MUSDUS

0
(0)

Saksikan via youtube

Saksikan via vidio.com

Guna menghasilkan untuk berencana yang baik mengoptimalkan pengembangan potensi meningkatkan Desa segenap komponen penyelenggaraan lembaga Masyarakat mengikuti kegiatan Musyawarah MUSDUS yang digelar Pemerintah Desa setempat di Kampung Cisarua Desa Kertawangi Kabupaten Bandung Barat Senin sore.

Musyawarah yang dilakukan tahap awal dalam rangka penyusunan dokumen rencana pembangunan menengah Desa atau Rpjmdes dalam Musdus tersebut peserta yang hadir diikuti kadar posyandu Toko Masyarakat kelompok yang kalimat pengusaha kelompok Tani Lombok Ternak dan Lain-lain sebagainya.

Selanjutnya menyampaikan aspirasi nantinya akan diusulkan bagai rencana pembangunan 6 tahun ke depan yang terbagi menjadi empat bidang seperti bilang penyelenggaraan Pemerintah bidang pelaksanaan pembangunan pembinaan Kemasyarakatan dan bidang pemberdayaan masyarakat.

Penampakan perencanaan tersebut Pemerintah Desa setempat pun telah membentuk tim 11 dari Musyawarah dusun inilah nantinya akan diambil adalah prioritas dijadikan landasan Desa rencana kerja pembangunan Rkp.

Menurut Kepala Desa Kertawangi yanto dan surya usulan potensi yang berasal dari keinginan masyarakat tersebut diharapkan dapat sejahtera dan program-program yang pernah disampaikan dalam kampanye soal pemilihan kepala desa di tahun 2019 lalu, sehingga program dan aspirasi masyarakat dapat terealisasi dengan baik dan lancar.

“Jadi musdus ini dalam rangka saya membikin Rpjmdes jadi rencana 6 tahun ke depan dengan musdus ini keinginan ataupun potensi ataupun potensi daerah diharapkan bisa muncul dan bisa diolah terus bertujuan atau program pada masa kampanye bisa terealisasi.

Kalau prioritas nya saya lebih ke Pemberdayaan dan program utamanya air bersih karena kita sumber air bersih dan ternyata masih ada masyarakat yang belum punya air.”Ujar YANTO BIN SURYA (STEVE EWON) Selaku Kepala Desa Kertawangi.

Steve Ewon menambahkan di Wilayah kerjanya tersebut memiliki potensi sumber air mata air bersih yang tentu akan berempat bagi banyak kalangan masyarakat baik bagi masyarakat yang belum merasakan ayam dari sih maupun bagi para petani peternak ingin mengembangkan potensi di desanya itu seperti potensi alam untuk pembangunan pariwisata ataupun potensi yang tumbuh berkembang peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Tentu diperlukan kedekatan antara pemerintah Desa dan partisipasi aktif masyarakat setempat guna membuat suatu susunan perencanaan bagai pemerintah didesak sehingga terwujud desa kereta wangi bangkit dari berisi agar warga kreatif inovatif dan terkenal.Dari kabupaten Bandung Barat Jawa Barat Team Liputan ISMART MEDIA Mengabarkan.

JS09

Apakah Artikel ini Menarik Menurut Anda

Nilai Arikel ini sekarang!

Nilai Rata Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post TERIMA BINA WILAYAH TP PKK KOTA BANDUNG, TP PKK ANDIR TUNJANG SELURUH PENCAPAIAN
Next post 41 PEGAWAI HONORER BARU KBB, IKUTI PELATIHAN DASAR DAMKAR & RESCUE