SUKSES VAKSINASI MASAL KE 2, UNLA TARGETKAN KEKEBALAN KELOMPOK CIVITAS AKADEMIKA

5
(1)

Tonton via Youtube

Tonton via Vidio

Universitas Langlangbuana kembali mengadakan gelaran vaksinasi massal khusus dosis ke 2 gelaran vaksinasi yang berlangsung dengan tertib dan lancar ini di gelar selama 3 Hari dari Tanggal 5 sampai dengan 7 Oktober 2021.

“Dosis ke 2 ini kan mengaju ke dosis pertama ya dan kita juga bekerja sama dengan Kesdam dengan Dinkes bahkan buka Dinkes sendiri tadi kontrol langsung kesini beliau melihat apresiasi dan kita siapkan tempat sedemikian rupa sehingga tetap protokol kesehatan kita kedepan kan, kita sebetulnya sudah melaksanakan 4x kegiatan, pertama untuk Dosen dan Tenaga Kependidikan kita adakan lagi Mahasiswa dan masyarakat karena Tri Dharma perguruan tinggi kan kita harus melakukan juga pengambilan kepada Masyarakat, nah nanti rencananya saya sudah kordinasi dengan Kesdam dengan Dinkes tadi Bu Ahyani juga ada kita akan melakukan lagi vaksinasi kepada Mahasiswa yang baru, Insya Allah sekitar 2.000 Mahasiswa baru akan kita laksanakan vaksinasi lagi.” Ujar Kombes Pol (Purn.) RUHANDA, S.E, M.Si. Selaku WAKIL REKOR UNIVERSITAS LANGLANGBUANA.

Kegiatan ini bekerja sama dengan berbagai unsur, diantaranya Kesdam III Siliwangi, Dinas Kesehatan Kota Bandung, PMI, BNPB, Univertas ‘Aisyiah Bandung, dan pihak terkait lainnya.

“Terima kasih kepada Universitas Langlangbuana beserta seluruh mitra nya sehingga percepatan vaksinasi di Kota Bandung dapat terjadi jadi aktivitas dapat juga mulai berjalan kembali sekali lagi salam sehat dan salam tangguh.” Ujar Dr. Hj. AHYANI RAKSANAGARA, M.Kes. Selaku KEPALA DINAS KESEHATAN KOTA BANDUNG.

Vaksinasi dosis ke 2 ini diperuntukan bagi Mahasiswa Unla dan Masyarakat umum khususnya warga sekitar dengan jenis vaksin AstraZeneca sebanyak 2.500 dosis.

“Vaksin hari ini kita pake AstraZeneca kurang lebih 2.500 serta vaksin, dihari pertama itu 803, hari kedua 666, hari ini hari terakhir targetnya 1.031.” Ujar LETTU CKM. SURADI. Selaku PAWAS VAKSIN KESDAM III/ SILIWANGI.

“Kalo tenaga kesehatan itu kalo semuanya kalo kolaborasi semuanya bergabung dari depan dari belakang itu ya semuanya dari yang tadi dari kesdam kemudian dari Puskesmas Telagabodas kemudian dari Universitas Aisyiah dan ada dari stikes Husada untuk LM dan PMI.” Ujar Dr. LIAWATY TARIGAN. Selaku KEPALA UPT. PUSKESMAS TALAGABODAS.

Vaksinasi massal ini juga dalam rangka rangkaian kegiatan wujud Tri Darma perguruan tinggi.

“Kalo vaksin ini sebetulnya hanya salah satu kegiatan kami kegiatan dari Universitas Langlangbuana di dalam melakukan kegiatan-kegiatan untuk masyarakat ya, sebetulnya banyak sekali ya kita jugakan tadi harus memperhatikan ring pertama Unla itu gitu ya kan Masyarakat sekitar sini, 60 titik pengabdian masyarakat yang tersebar di Jawa Barat ini gitu yang dikelola oleh Dosen-Dosen bersama juga Mahasiswa.” Ujar Dr. SITI ANAH KUNYATI, M.Si Selaku KETUA LEMBAGA PENGABDIAN MASYARAKAT UNLA.

“Pertama-tama saya perlu mengucapkan terima kasih banyak atas kerja sama dan bantuan dari Universitas Langlangbuana karena sangat-sangat membantu warga Cikawao wilayah Kec. Lengkong khususnya untuk bisa memenuhi Herd Immunity.” Ujar A. FRANSISCA BELLAMIA, S.H. Selaku KETUA GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 KEL. CIKAWAO.

Vaksinasi ini digelar sebagai salah satu langkah persiapan pembelajaran tatap muka. Dari Kota Bandung, Jawa Barat, Tim Liputan Ismart Media mengabarkan.

F01

Apakah Artikel ini Menarik Menurut Anda

Nilai Arikel ini sekarang!

Nilai Rata Rata 5 / 5. Jumlah Penilai: 1

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Previous post SMARTTIPS CARA MEMBUAT SABER EFFECT
Next post Sumpah Pemuda 2021- Terima Kasih Sudah Di Vaksin – Bersatu, Bangkit dan Tumbuh