SILATURAHMI 1442H SALMAN ITB, HADIRKAN ALUMNI MANCANEGARA DAN WAKAF SALMAN HOSPITAL

0
(0)

Tonton via Youtube

Tonton via Vidio.com

Kondisi pandemi yang masih terjadi di dunia ini tidak menyurutkan semangat silaturahmi yang tetap terjalin dengan hangat, dalam acara silaturahmi Idul Fitri Masjid Salman ITB 1442 Hijriah secara virtual, kegiatan yang diikuti para alumni yang hampir 700 peserta ini terdiri dari belahan dunia diantaranya Eropa, Timur Tengah, Jepang, Korea, Australia, Amerika dan tentunya dari tanah air bersatu, menyampaikan memori kebersamaan yang telah terjalin di Masjid Salman ITB, dalam kesempatan ini galangan donasi untuk pembangunan Salman Hospital telah terkumpul sebanyak Rp484.119.462 dan wakaf lelang lukisan online sebesar Rp8.000.000.

“Rumah sakit inikan memerlukan tenaga besar sekali jadi Alhamdulillah dalam beberapa Tahun terakhir kami sudah berhasil menggalang wakaf dari alumni berupa tanah seluas kira-kira 17000 M2 , itu sudah alumni, sudah menyampaikan kepada kami dan kemudian juga wakaf membangun pertama kali adalah Masjid Salman Rasyidi kalau dulu Masjid Salman ini dibangun dengan menaranya dulu baru Masjid maka sekarang Rumah Sakit dibangun Masjidnya dulu baru Rumah Sakit, nah Masjidnya sudah selesai sudah dipakai untuk kegiatan kemasyarakat sekitar, nah berikutnya Rumah Sakitnya In Syaa Allah akan segera kita bangun, bersama-sama kita bertemu dari alumni seluruh dunia yang mana selama ini tidak pernah terbayang karena biasanya kita ada silahturahmi Idul Fitri dihadiri oleh di Salman kira-kira 500 Orang datang Salman, nah sekarang kita bisa lebih banyak lagi dan kita bisa menampilkan aneka informasi dalam forum ini.” Ujar Prof. Dr. Ir. SUWARNO, MT. Selaku KETUA YPM SALMAN ITB

Pembangunan Rumah Sakit Salman Hospital membawa harapan agar semua kalangan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan dan merasakan fasilitas kesehatan yang tidak hanya menuntun kepada pemulihan jasmani tetapi juga kesehatan rohani untuk menjalani kehidupan.

“Saya sebagai menteri kesehatan sangat mengapresiasi rencana Ground Breaking Rumah Sakit Salman ITB, rencana pembangunan ini merupakan kontribusi aktivis dan alumni Masjid Salman ITB dalam mendukung pembangunan kesehatan di Indonesia, dalam rencana pembangunan Rumah Sakit Salman ITB harus mengerti standar bangun Rumah Sakit perkembangan Iptek dan memenuhi persyaratan Rumah Sakit sesuai peraturan pemerintah No. 47 Tahun 2021 tentang penyelenggaraan bidang perumahsakitan diharapkan kedepannya Rumah Sakit ini mampu berdaya saing diluar wilayah Regional Jawa Barat dan juga Nasional.” Ujar BUDI GUNADI SADIKIN Selaku MENTERI KESEHATAN RI

Dalam kegiatan yang berlangsung pada Sabtu 5 Juni 2021 ini dimeriahkan oleh penampilan spesial dari Bimbo. Dari Kota Bandung Jawa Barat Tim Liputan Ismart Media Mengabarkan.

F12

Apakah Artikel ini Menarik Menurut Anda

Nilai Arikel ini sekarang!

Nilai Rata Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Live Streaming, dan Kegiatan Virtual Daring bersama Ismart Media Indonesia
Next post MAKNAI KEUTAMAAN RAMADHAN DKM AL AMIIN GELAR SAFARI DAKWAH DAN SHOLAWAT