PENYEMPROTAN DAN BAGIKAN SEMBAKO, CAMAT OPTIMIS WARGA TERDAMPAK CORONA DI ANDIR MEMBAIK

0
(0)
Read Time:2 Minute, 12 Second

Saksikan via youtube

Saksikan via vidio.com

Dalam rangka memutus mata rantai virus Corona atau Covid-19, pemerintah Kecamatan Andir telah melakukan berbagai upaya, dari mulai antisipasi hingga aksi. Pada Selasa pagi, 14 April 2020, unsur tiga pilar, Koramil, Polsek dan Kecamatan Andir, bergotong royong bersama relawan untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan yang ke 2 kalinya, di wilayah Andir yang tersebar di 54 RW. Dalam kesempatan yang sama kecamatan Andir pun menerima bantuan sembako dari warga komplek Dadali, untuk membantu warga di sekitarnya yang terdampak, bantuan tersebut diterima langsung oleh Camat Andir di kantor Kecamatan, dan di distribusikan khususnya pada RW yang ada di Kelurahan Maleber dan sebagian di Kelurahan Garuda.

“Jadi kita antisipasi mulai dari sosialisasi, sosialisasi ini melalui berbagai kelurahan, ada 6 kelurahan, 54 RW ini sudah berlangsung semenjak wabah ini terjadi di Kota Bandung, jadi semenjak sekian minggu itu sebelumnya kita sudah sosialisasi, yang ke dua aksi, aksi ini sejak seminggu yang lalu kita sudah laksanakan itu mulai dari penyemprotan disinfektan, masing-masing kelurahan sudah melaksanakan, termasuk 54 RW sudah kita laksanakan, nah kemaren inisiatif dari 3 pilar mulai dari Polsek dan Koramil khusus untuk Andir ini bekerja sama dengan teman-teman Polmas, LSN yang ada di Kecamatan Andir ini bersama sama penyemprotan disinfektan. Yah sebetulnya semenjak minggu yang lalu seluruh kecamatan Andir sudah, tapi ini ada relawan relawan yah, dari Polsek, dari Koramil termasuk Polmas ini bersama sama dengan masyarakat penyemprotan ulang. Dan hari ini lebih istimewa lagi, warga komplek Dadali ini berpartisipasi untuk membantu warganya yang terdekat, khususnya RW, RW yang ada di Maleber dan sebagian RW yang ada di Kelurahan Garuda.” Ujar Drs. ENJANG MULYANA, M.Si. Selaku CAMAT ANDIR.

Camat Andir menerangkan, bahwa warga terdampak Corona di Andir mulai berangsur membaik, dan pihaknya berharap agar masyarakat di himbau untuk tetap di rumah dan mematuhi himbauan dari pemerintah.

“Andir ini semakin hari semakin mengecil kalo kemaren itu peringkat ke 3, kalo sekarang ini ke 4, dan insyaallah karena banyak juga warga yang sudah sembuh, ini insyaallah akan cepat berangsur angsur pulih kembali, dan mudah mudahan bukan hanya di Andir tapi 30 Kecamatan yang ada di Kota Bandung ini mudah mudahan bisa berangsur lebih baik. jadi khusus untuk masalah kependudukan, ini tentunya masyarakat sudah di himbau, karena sifatnya tidak terlalu darurat, jadi ini bisa di laksanakan di rumah masing-masing, tinggal kontak kekelurahan, kecamatan kita akan jemput olah, masyarakat ikut berpartisipasi untuk mematuhi himbauan dari pemerintah yaitu tinggal di rumah, sehingga di perlukan partisipasi dan di siplin dari seluruh masyarakat.” Ujar Drs. ENJANG MULYANA, M.Si. Selaku CAMAT ANDIR. Dari Kota Bandung, Jawa Barat, Tim Liputan Ismart Media Mengabarkan.

RA 05

About Post Author

rifki

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Apakah Artikel ini Menarik Menurut Anda

Nilai Arikel ini sekarang!

Nilai Rata Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post CORONA SEBAGAI KEDARURATAN KESEHATAN MASYARAKAT KHC KEJUANGAN 45 CIMAHI SERUKAN SATYA PADA PIMPINAN
Next post ANGKAT CERITA SUNDA, DIMENSI GROUP AKAN PERSEMBAHKAN FILM 2 DIMENSI NYAI GEULIS