KECAMATAN BATUNUNGGAL GELAR SILATURAHMI PPKBD DAN SUB PPKBD

0
(0)

Saksikan via youtube

Saksikan via vidio.com

Dalam rangka silaturahmi mengevaluasi dan rencana program di tahun 2020 Kecamatan Batununggal mengadakan pembinaan PPKBD dan SI PKBD. Acara yang berlangsung pada Kamis pagi, 30 Januari 2020 ini dihadiri oleh sekitar 100 orang yang terdiri dari ppkbd dan sub ppkbd pengurus forum post ppkbd dan dan unsur terkait. Koordinator PKB Kecamatan Batununggal Hj. Hetty Hendrayati menuturkan bahwa acara ini untuk silaturahmi dan mengevaluasi program kkbpk serta merencanakan kegiatan di tahun 2020, lebih lanjut pihaknya menekankan bahwa 6 peran PROS PKB bisa dijalankan ppkbd dan sub ppkbd sehingga hasilnya dapat berkegiatan dengan baik dan optimal.

“Pembinaan PKB dan SUB PPKBD ini mempunyai tujuan yang ke-1 silaturahmi yang kedua Mengevaluasi pelaksanaan apa yang sudah dilaksanakan 1 tahun kebelakang tahun 2019 kemudian kita merencanakan kegiatan di tahun ini dan itu juga menyampaikan bagaimana peran PPKB ini dan SUB PPKBD dalam penyelenggaraan program KKBPK dalam 6 peran jadi yang pertama peran organisasi seperti apa penataan seperti apa, Penyuluhan, Pergerakan kemudian pelayanan, sampai ke pelaporan jadi itu semua hari ini kita coba sampaikan coba rencanakan apa yang akan kita laksanakan di tahun 2020.” Ujar Ir. Hj. HETTY HENDRAYATI. Selaku Koordinator PKB Kecamatan Batununggal.

Sementara itu Camat Batununggal Drs. Tarya menuturkan kan kan silaturahmi ini rencananya akan diadakan dua kali dalam setahun, selain itu para peserta dalam kegiatan ini juga dibekali dengan hal-hal berkaitan dengan Program Perintah Kota Bandung, dalam penjelasannya Camat Batununggal menyampaikan 4 Program prioritas nama Kota Bandung tahun 2020 ini yakni mengikuti ODF 100% Kang Pisman Stanting dan penanggulangan banjir lebih lanjut pihaknya berharap tugas PPKBD dan SUB PPKBD dapat multifungsi sebagai corong pemerintah kepada masyarakat.

“Ini dinamakan silaturahmi tahunan juga memprogramkan satu tahun dua kali antara bulan Januari atau bulan Juni mendatang, tujuannya disamping itu juga mereka dibekali sifatnya Program Kota Bandung, tadi yang kami sampaikan empat prioritas program utama Kota Bandung di 2021 ini menyangkut masalah program ODF 100% kang prisma juga masa tanting masalah penanggulangan banjir itu yang saya sampaikan kepada mereka, harapan kita ta bahwa mereka di samping menjadi petugas PPKBD juga sebagai SUB KPPD mereka juga bisa multifungsi pada corong pemerintah agar bisa langsung berhadapan dengan masyarakat.” Ujar Drs. TARYA. Selaku Camat Batununggal.

“Kita menghadapi zaman milenial tahun 2020 ini untuk kebetulan dari pusat pkkbn dari pusat sudah melenting prending yang baru nggak meleset dengan itu harus berubah harus menyongsong era baru zaman baru dan menyongsong anak-anak kita keluarga kita menuju keluarga yang berkualitas dengan harapan-harapan dari masyarakat kehidupan masyarakat lebih sejahtera lebih berkualitas dengan Keluarga Berencana.” Ujar Drs. Hj. SITI ROMLAH, M.Si. Selaku kepala bidang penyuluhan dan penggerakan BPPKB Kota Bandung. Acara yang diadakan di Aula Jalan Venus nomor 6 Kota Bandung ini menghadirkan narasumber dari DPPKB Kota Bandung Indocompetence.

“Sangat mengapresiasi kali insentif dari pemerintah untuk menyediakan ruang bagi kawan-kawan PPKBD dan SUB PPKBD untuk bertemu, sehingga harapannya lebih banyak lagi ruang diciptakan oleh pemerintah dari sumber apapun pembiayaannya karena kami sendiri tidak terlalu paham dari mana sumber pembiayaannya dengan lebih ada banyak ruang lebih banyak pembelajaran bisa sering berlaku pemberdayaan sama yang lain saya yakin kompak b ini kan kembali kuat mengakar di masyarakat.” Ujar WIWIN WINARNI, S.Pd, MM. CSR. Selaku direktur Indocompetence. Dari Kota Bandung, Jawa Barat, Tim Liputan ISMART MEDIA mengabarkan.

JS09

Apakah Artikel ini Menarik Menurut Anda

Nilai Arikel ini sekarang!

Nilai Rata Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post MEMBANGUN DAN MENGUATKAN POTENSI PENGUSAHA MUDA BANDUNG BARAT, DALAM MENGHADAPI ERA INDUSTRI 4.0
Next post LAHIRKAN KADER BANGSA BELA NEGARA, MAHAWARMAN UPI LANTIK 45 PESERTA DIKLATSARMIL