[ISMARTV] PROGRAM E-SMART IKM TINGKATKAN AKSES PASAR INDUSTRI DI KOTA BANDUNG

0
(0)

Saksikan via youtube

Saksikan via vidio.com

KEMENTRIAN PERINDUSTRIAN REPUBLIK INDONESIA MENGELAR WORKSHOP E-SMART IKM, WORKSHOP YANG DI SELENGGARAKAN DI HOTEL PAVILION JALAN R.E MARTADINATA INI MERUPAKAN PROGRAM PRIORITAS DIREKTORAT JENDRAL INDUSTRI KECIL DAN MENENGAH, UNTUK MENDORONG BERBAGAI PRODUK KREATIF TERMASUK PRODUK PRODUK KERAJINAN DAN FASHION GUNA MEMASUKI MARKET+ ATAU PASAR MELALUI E-SMART IKM.

“Hari ini lah kita kumpul disini, nah kita lakukan program ini dari tahun 2017 yang bisa saya sampaikan tadi ada 1730 IKM kita pasilitasi taun depan, tahun ini 4000 tahun 2019 rencana nya 5000. Nah kalo udah tau pasarnya udah tau apa yang harus di produksi bermodal kan?, gimana cara modalnya? Bank,oleh karena itu kita ajak BNI kita ajak bank bank yang lain gimana himpunan bank bank negara untuk memberikan sosialisasi mengenai Cloud kedepan saya akan ajak perusahaan perusaan vintage untuk sosialisasi juga, supaya apa bank negara juga harus kompetisi sama perusahaan vintage ini jadi akses dari IKM ini untuk memulai permodalan itu lebih banyak lebih mudah kami yang fasilitasi,” ujar GATI WIBAWA NINGSIH selaku DIRJEN INDUSTRI KECIL DAN MENENGAH, KEMENTRIAN PERINDUSTRIAN.

KEGIATAN YANG BERLANGSUNG SELAMA 2 HARI 10 HINGGA 11 JULI 2018 ini, DIIKUTI SEBANYAK 50 INDUSTRI KECIL DAN MENENGAH, SERTA FASHION DAN KERAJINAN DI KOTA BANDUNG. PENGEMBANGAN IKM DENGAN PERFOMANCE DIGITAL DIRESPON OLEH DIREKTORAT JENDRAL INDUSTRI KECIL DAN MENENGAH ATAU IKM SEBAGAI PELUANG BAGI PARA PELAKU USAHA NASIONAL KHUSUSNYA IKM DAPAT MEMPERLUAS AKSES PASAR DAN BISNIS ONLINE SERTA MENGANTISIPASI PERKEMBANGAN IKOMERS ATAU JUAL BELI ONLINE.

“Untuk IKM Terimakasih atas kontribusi ya dan Kementerian Perindustrian direkturat Jendral IKM yang berkesempatan pada pelaku usaha IKM di kota Bandung, untuk bisa lebih meningkatkan pemahaman nya meningkat pengetahuan nya dan juga keterampilan nya serta wawasannya khususnya di bidang Ismart ini, sehingga mereka juga di berikan bekal untuk berbagai alternatif pemasaran yang semakin memudah kan bermanfaat.” ujar ERIC MUHAMAD ATTHAURIQ, SH selaku KEPALA DINAS PERDAGANGAN DAN PERINDUSTRIAN KOTA BANDUNG.

E-SMART IKM SENDIRI MERUPAKAN SISTEM BASIS DATA IKM NASIONAL YANG TERSAJI DALAM PROFILE INDUSTRI ATAU SENTRA DAN PRODUK YANG INTEGRASI DENGAN PASAR BESAR DENGAN KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN SEPERTI BEBERAPA PASAR ONLINE DENGAN TUJUAN MENINGKATKAN AKSES PASAR IKM MELALUI INTERNET MARKETING.

“IKM Sendiri adanya kekompakan di setiap peserta harus saling mengisi bukan saling mengeliminasi kenapa saya berkata begitu? karna peserta ini kan banyak contoh yang dari Fashion kan bukan cuma satu, yang dari kreuf ga cuman satu. Kita harus saling berbagi, saling mengisi gimana mengkonkret target dari pemerintah dan tercapai impian apa yang pemerintah mau dan mengangkat ekonomi secara nyata, kita memilikillll ekonomi Insyaallah pecahan makin sulit.” ujar LENI selaku PESERTA DARI IWAPI.

DENGAN TERSELENGARANYA KEGIATAN INI, DIHARAPKAN PARA PELAKU IKM DI KOTA BANDUNG DAPAT KONSISTEN DAN BERPERAN AKTIF DI PASAR ONLINE AGAR PASAR INDONESIA, TIDAK DI DOMINASI OLEH PRODUK IMPORT.

DARI KOTA BANDUNG JAWA BARAT TIM LIPUTAN ISMARTV MENGABARKAN.

Rz

Apakah Artikel ini Menarik Menurut Anda

Nilai Arikel ini sekarang!

Nilai Rata Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post [ISMARTV] MENGENAL LEBIH ORIGINAL REKOR INDONESIA (ORI) BERSAMA AGUNG ELVIANTO
Next post [ISMARTV] ORI CATAT REKOR DEKLAR.ASI DALAM RANGKA HARI ANAK NASIONAL