CIPTAKAN ORGANISASI PROFESI YANG BERKOMPETEN, PGRI LENGKONG GELAR KONCAB

0
(0)

Tonton via Youtube

Tonton via Vidio.com

Persatuan Guru Republik Indonesia Kota Bandung mengadakan kongres cabang secara serentak yang diakhiri pada 31 Maret 2021. Salah satunya PGRI cabang Kecamatan Lengkong Kota Bandung.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu 31 Maret 2021 merupakan agenda laporan pertanggungjawaban kepengurusan sebelumnya, dan menyusun program kerja 5 tahun ke depan serta melantik kepengurusan yang baru.

Proses pemilihan yang dilaksanakan secara demokratis ini diikuti oleh seluruh pemegang hak suara dari utusan ranting tingkat PAUD, TK, SD, dan SMP dengan adil.

“Bahwa konferensi ini harus menghasilkan pengurus yang memiliki tanggung jawab secara utuh bagaimana memajukan organisasi lebih bagus lagi.” Ujar Drs. H. Hikmat Gianjar, M.Si. Ketua PGRI Kota Bandung melantik langsung kepengurusan paruh cabang Kecamatan Lengkong masa bakti 2020 hingga 2025.

“Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2000, kesatu mendorong agar yang menjadi guru itu jelas kualifikasi akademiknya, yang kedua bagaimana agar kompetensi guru makin profesional, yang ketiga adalah guru betul-betul tersertifikasi, baik yang PNS maupun non-PNS, yang keempat adalah bagaimana berbagai entitas masyarakat, para pemimpin, baik legislatif, eksekutif, memposisikan guru dengan tepat, dengan baik.” Ujar H. CUCU SAPUTRA, M.Pd.

Namun, PGRI kedepan masih mempunyai berbagai tantangan, salah satunya meningkatkan kompetensi guru, sertifikasi guru, penghargaan, dan perlindungan untuk para guru.

Kegiatan yang bertemakan melalui konferensi kerja berperan strategis mewujudkan organisasi profesi yang berkompetensi, berkarakter, dan berbudaya mutu menuju PGRI yang sentosa.

Selain itu, kegiatan yang diadakan di Ballroom Ibis Hotel Trans Studio Bandung ini merupakan ajang menguatkan solidaritas anggota PGRI yang bertujuan untuk dapat bersinergi dan berkolaborasi mewujudkan visi PGRI ke depan.

“Konfrensi Cabang dari Kecamatan Lengkong ini yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas, kualitas pengurus, mudah-mudahan di pengurus yang baru tahun 2021/2025 ini ada figur-figur pengurus yang berkualitas, berdedikasi untuk memajukan PGRI yang ada di Kecamatan Lengkong khususnya dan di Kota Bandung pada umumnya.” Ujar AMUNG, S.Pd.

Kegiatan yang berlangsung di siang hingga sore hari ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dari Kota Bandung, Jawa Barat. Tim Liputan Ismart Media mengabarkan.

I 06

Apakah Artikel ini Menarik Menurut Anda

Nilai Arikel ini sekarang!

Nilai Rata Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post WUJUDKAN VISI PGRI KEDEPAN,PGRI BATUNUNGGAL GELAR KONFERENSI CABANG
Next post SUKSES! PELANGI GARUT GELAR CEREMONIAL OPEN JABAR DAN TURNAMEN LAYANG LAYANG