BANGKITKAN MASYARAKAT AGAR LEBIH PRODUKTIF, KEC BATUNUNGGAL GELAR BANDUNG MENANAM JILID 2

0
(0)

Tonton via Youtube

Tonton via Vidio.com

Bangkitkan masyarakat agar lebih produktif, Kecamatan Batununggal Bandung menanam jilid 2, guna membangkitkan semangat masyarakat dalam menanam pohon dan untuk pemanfaatan pekarangan rumah agar menjadi produktif, Kecamatan Batununggal menggelar acara Bandung menanam jilid 2. Kegiatan yang digelar pada Kamis pagi 12 November 2020 ini, ditinjau langsung oleh dinas pertanian dan ketahanan pangan Kota Bandung, serta melibatkan unsur muspika Kecamatan Batununggal dan seluruh Lembaga Kemasyarakatan termasuk Puskesmas, serta masyarakat. Kegiatan yang sudah dimulai sejak tahun lalu ini, merupakan kegiatan berkala yang dilaksanakan serentak di seluruh Kecamatan sekota Bandung.

“Hari ini Kita bersama melakukan kegiatan Bandung menanam jilid 2 tingkat kecamatan Batununggal, adapun yang pertama kita menanam di kawasan ya, di kawasan RW 4 maleer, dengan jenis pohon juga pohon sawo ya, dan hari ini Alhamdulillah kita bisa merasakan kembali kegiatan mau dong 6 jilid 2 ini di kecamatan Batununggal dengan lokasi di taman RW 8 Kelurahan gumuruh, dengan jenis pohon yang sama pohon sawo sebanyak 50 pohon dan ambil hari ini dia kita dapat bantuan dari polsek Batununggal itu berupa 10 buah pohon rambutan mudah mudahan ini bisa tumbuh dengan subur dan juga bermanfaat untuk masyarakat di sekitar sini, kita jadi semua serentak mengikuti tingkat nasional maka Kota Bandung juga melakukan kegiatan Bandung 6 jilid 2 ini tepatnya di lapangan Porter Kecamatan Coblong, dan harapan memang Harapan kita bersama kita bisa menghargai lingkungan kita yang setia mungkin masyarakat karena pandemi covid ini mungkin sedikit lebih melupakan menanam pohon gitu ya, maka kita bangkitkan kembali mereka untuk bisa menjaga lingkungan dan menanam pohon dan juga pemanfaatan lahan pekarangan rumah ya, menjadi halaman yang ditanami dengan berbagai macam tanaman yang berguna ya, seperti sayuran, buah buahan dan sebagainya, nah dalam kegiatan menanam jilid 2 ini kita mengundang dari dinas ketahanan pangan dan pertanian kota Bandung ya sebagai apa sebagai peninjau, juga libatkan Kapolsek Batununggal dan juga dari luar batununggal semua kelembagaan tinggal Kecamatan Batununggal itu ada LPM ada MUI, PKK Kecamatan dan juga lembaga yang lainnya. Kita tetap Ingat pesan Ibu aja ya Pak, jadi pakai masker, jaga jarak sama cuci tangan pakai air yang sambil mengalir dan juga tidak berkerumun, Alhamdulillah tadi kita laksanakan kita ada upaya kecil-kecilan yah dengan juga jarak tidak berapat dan juga semua pakai masker.” Ujar Drs. TARYA, M.AP Selaku CAMAT BATUNUNGGAL.

Sejumlah pohon produktif pun ditanam pada kegiatan ini, diantaranya 50 pohon sawo dan 10 pohon rambutan, Diharapkan dengan kegiatan ini dapat membangkitkan lagi semangat masyarakat dalam pemanfaatan lahan seperti pekarangan rumah yang dapat ditanami tumbuhan produktif.

“Mempersiapkan alat-alat untuk menanamnya, di disuruh daftar hadir buat para para kasih sama para Lurah biar Bandung semua subur, biar indah gitu semua.” Ujar NURLELA Selaku WARGA KEC. BATUNUNGGAL.

Kegiatan ini pun tetap mematuhi protokol kesehatan dengan semua peserta yang hadir memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air yang mengalir dan tidak berkerumun. Dari Kota Bandung Jawa Barat Tim Liputan Ismart Media Mengabarkan.

RA 05

Apakah Artikel ini Menarik Menurut Anda

Nilai Arikel ini sekarang!

Nilai Rata Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Model Dunia Asal Indonesia Dylan Sada Meninggal Dunia
Next post Tak Terima Kekalahan, Trump akan Gugat Hasil Pilpres AS