BANDUNG RUMAH BERSAMA, CIPTAKAN KESEJUKAN ANTAR UMAT BERAGAMA DI KOTA BANDUNG

0
(0)

Saksikan via youtube

Saksikan via vidio.com

Gelaran Parade Bandung Rumah Bersama yang berlangsung pada Sabtu Pagi, 15 Februari 2020 ini sukses meraih animo masyarakat dan wisatawan Kota Bandung. Kegiatan yang dilakukan juga menghadirkan parade defile antar umat beragama ini menampilkan kekhasan agamanya masing-masing serta sekaligus menghiasi kawasan Jalan Asia Afrika Kota Bandung. Acarapun dibuka dengan historical walk para pemuka Agama dan pimpinan Kota Bandung.

Walikota Bandung, H. Oded Muhammad Danial, S.A.P., menjelaskan kegiatan ini dalam filosofinya Bandung adalah rumah bersama pihaknya juga mengadakan acara ini untuk merangkul semua komunitas agama budaya dan seni. Lebih lanjut pihaknya mengadakan Bandung menjadi kota yang sejuk, damai, dan kondusif agar pembangunan Kota Bandung dapat berjalan lancar dan masyarakat akan sejahtera.

“Saya adakan kegiatan Parade Bandung Rumah Bersama kali ini dalam rangka filosofi-filosofinya yang menyampaikan kepada publik, Bandung itu adalah rumah bersama, rumah semua komunitas, oleh karena itu saya mengadakan acara ini, saya merangkul semua komunitas baik itu dari agama budaya seni semuanya, apabila seperti ini Bandung jadi kota yang sejuk, damai, kondusif, tentu kita punyai pembangunan Kota Bandung lancar, kalau lancar insya allah warga sejahtera. Itu harapan saya.

Mang Oded, sebagai Pimpinan Kota Bandung menghimbau mengajak kepada seluruh komunitas. Walikota Bandung mang oded mari kita jaga nama ini jelas urang bersihan, ruang tengahna urang bersihan, kamarnya bersihan, wcna bersihan bersama-sama insya allah maka dengan bersih lingkungan itu hatinya Bandung akan semakin juara itu harapan Walikota Mang Oded.” Ujar H. ODED MUHAMMAD DANIAL, S.A.P. Selaku Walikota Bandung.

Sementara itu, salah satu peserta defile, Camat Andir, Dr. Endang Mulyana, M.Si., menerangkan bahwa Kecamatan Andir membawakan kontingen yang cukup besar yakni sebanyak 725 orang yang bergabung dalam SKUB Kecamatan Andir pihaknya juga menambahkan bahwa kerukunan umat beragama di Andir sangat luar biasa juga saling menjaga dan menghormati lebih lanjut pihak berharap agar NKRI ini adalah milik kita yang harus dijaga dan dihormati bersama.

“Dalam tangkap periode Bandung rumah kita Kecamatan Andir membawa kontinen yang cukup besar itu sebanyak 725 orang dan ini terdiri dari berbagai unsur yang tergabung dalam NKRSU Kecamatan Andir diantaranya adalah umat Islam umat Buddha umat Kristiani termasuk juga umat Hindu jadi banyak sekali partisipasi dari masyarakat antusias seperti kegiatan ini, jadi kerukunan umat beragama di Andir itu luar biasa toleransi terbukti antusias dalam kegiatan ini termasuk kalau mengadakan kegiatan-kegiatan keagamaan satu dengan yang lain itu saling menunjang menghormati jadi hasil ingin dicapai bahwa toleransi yang ada di Kota Bandung ini kemudian bisa ditularkan Jawa Barat termasuk Indonesia bahwa kebersamaan ini luar biasa dan menunjukkan NKRI ini milik kita bersama harus kita jaga bersama harus kita hormati bersama.” Ujar Dr. ENJANG MULYANA, M.Si. Selaku Camat Andir.

Gelaran ini pun sekaligus mencetuskan 8 poin deklarasi Bandung Rumah Bersama. Dari Kota Bandung, Jawa Barat, Tim Liputan ISMART MEDIA mengabarkan.

JS09

Apakah Artikel ini Menarik Menurut Anda

Nilai Arikel ini sekarang!

Nilai Rata Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post DPD PDIP JABAR, SIAP BERGERAK WUJUDKAN INDONESIA NEGARA INDUSTRI BERBASIS RISET & INOVASI NASIONAL
Next post POLRES CIMAHI DAN KODIM 0609 KIRIMKAN BANTUAN LOGISTIK PADA KORBAN LONGSOR